Usaha Rumahan yang Bisa Segera Anda Mulai

rumah-pasangan

Usaha Rumahan yang Bisa Segera Anda Mulai

Ada beberapa jenis bisnis yang bisa segera Anda mulai dan jalankan jika waktu adalah hal yang penting bagi Anda. Jika Anda baru saja kehilangan pekerjaan atau Anda tidak bisa mempertahankannya lebih lama, berikut ada beberapa ide memulai bisnis dengan cepat.

  1. Tutor privat. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus memiliki kualifikasi setidaknya satu materi akademik, ketrampilan mengajar dan berpengalaman (menjadi instruktur training). Mata pelajaran yang biasanya dibutuhkan adalah matematika, bahasa asing, dan sains. Ini lebih mudah daripada mengajar full-time dan Anda tidak harus berurusan dengan birokrasi. Bisa dilaksanakan di sore hari dan mungkin akhir pekan.
  2. Pengantar pesanan/kurir. Banyak bisnis saat ini yang membutuhkan pengantaran materi dari satu tempat ke tempat lain. Sebuah perusahaan yang memiliki banyak cetakan mungkin membutuhkan bantuan cetak. Selama Anda memiliki mobil dan berkendara dengan aman, Anda bisa menjalankan bisnis ini. Anda tidak perlu mempelajari apapun terkait dengan komputer. Anda sudah menjalankan bisnis. Anda bisa melakukannya di akhir pekan (mungkin Sabtu), dan jika Anda tidak menyukai kemacetan, ini bisa menjadi masalah. Pekerjaan ini menuntut ketelitian. Agen asuransi mobil juga harus diberi tahu mengenai penggunaan mobil Anda.
  3. Perbaikan komputer untuk usaha kecil. Anda akan membutuhkan komputer, printer laser atau bubble jet dan mesin fax untuk menawarkan jasa ini, tapi banyak usaha kecil yang membutuhkan pendampingan. Bisa dalam bentuk copywriting, program pengiriman surat, newsletters atau memelihara database follow-up billing. Mudah memulainya karena Anda sudah memiliki komputer di rumah. Bisnis ini bisa berjalan setelah Anda menyebar flyer yang menarik yang memberikan informasi jasa yang Anda jual.

Ada beberapa pekerjaan lain yang membutuhkan persiapan yang lebih lama, tapi memberikan peluang menghasilkan pemasukan yang luar biasa.

Diantaranya:

  1. Jasa pembuatan pajak/pembukuan. Mampu mengoperasikan komputer akan membantu Anda menangani beberapa klien sekaligus. Anda mungkin membutuhkan pelatihan jika Anda tidak memiliki CPA, tapi program software saat ini mempermudah penggunaannya sekalipun untuk mengerjakan pajak yang rumit. Pekerjaan Anda akan sangat menumpuk saat membuat laporan pajak.
  2. Penata kebun. Misalkan Anda memiliki sebidang tanah dan suka berkebun. Anda menikmati bekerja diluar rumah dan jenuh bekerja di dalam gedung. Mengapa Anda tidak menjadi penata kebun? Toko Tanaman biasanya mencari tanaman dan bunga yang unik. Tanaman herbal juga begitu populer. Anda bahkan bisa menjual tanaman yang Anda tanam di pasar bunga di minggu pagi. Jika Anda sudah memiliki lahan dan ingin melakukan ini, jangan ditunda. Mulai dengan paruh-waktu jika Anda ingin, tapi mungkin Anda bisa menemukan banyak outlet untuk produk Anda jika Anda ingin mencobanya. Resikonya adalah cuaca yang buruk, tentu saja, tapi ini adalah peluang yang tidak boleh disia-siakan jika Anda menyukai berkebun.
  3. Jasa kebersihan. Orang-orang yang bekerja di jasa kebersihan gedung komersial selalu membutuhkan bantuan dalam area ini. Anda akan membutuhkan banyak suplai kebersihan, tapi jika Anda memiliki waktu luang di sore hari dan asisten yang bisa diandalkan, ini bisa menjadi ladang bisnis yang bagus, terlebih, jika Anda memiliki spesialisasi dalam pekerjaan yang sulit seperti kolam renang, membersihkan jendela, dimana orang paling tidak suka membersihkan jendela. Anda bisa mengenakan biaya per jam untuk bangunan komersial.
  4. Terapi pijat. Jika Anda terampil memijat, pertimbangkan untuk mendapatkan ijin atau sertifikat untuk terapis pijat. Klub kesehatan, olahraga, dan konvensi adalah tempat-tempat dimana Anda bisa bekerja. Kekuatan lengan, tangan dan punggung sangat penting. Anda yang menentukan jam kerja Anda!
  5. Katering. Jika Anda suka memasak, pertimbangkan untuk memulai bisnis katering. Jika Anda memiliki peralatan dapur yang memadai dan bisa memasak dalam jumlah yang besar serta ada beberapa menu dan resep yang tidak biasa, tapi unik, Anda bisa mengenalkannya untuk menu pesta. Pesanan yang berulang adalah inti dari bisnis ini dan Anda bisa menarik biaya per orang atas makanan atau menu yang dipesan. Menu daerah adalah yang disukai saat ini dan semakin Anda memiliki perbedaan, semakin baik.
  6. Konsultan komputer. Jika Anda seorang programer, ini adalah jenis pekerjaan yang bisa memberikan kontrak kerja, diluar rumah. Persaingan sangat ketat, tapi saat Anda sudah memiliki klien, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang memadai dari sesuatu yang Anda nikmati. Anda bisa mengenakan biaya lebih tinggi berdasarkan keahlian dan masalah yang dipecahkan. Semakin banyak pengalaman, semakin banyak orang yang membutuhkan jasa Anda. Anda harus terus mengikuti perkembangan teknologi terbaru, tapi kebanyakan programmer melakukannya secara alami. Ada berbagai majalah dan publikasi terkait dengan teknologi terbaru. Anda hanya menjual jasa Anda, jadi cold calling adalah isu tekanan yang rendah. Kebanyakan bisnis memiliki keluhan terkait dengan sistem komputer mereka dan mencari jawaban yang mudah dipahami orang disekitarnya yang memiliki pengalaman dan keahlian yang memadai. Keahlian komputer yang solid sangat berharga bagi usaha kecil.
  7. Akomodasi liburan. Bukankah menyenangkan menjalankan bisnis akomodasi di wilayah dimana banyak turis dan pengunjung yang setiap tahun membanjirinya? Jika Anda senang menjamu orang lain secara full-time dan memiliki rumah yang bisa diubah menjadi beberapa tempat tidur, Anda bisa menjalankan bisnis ini. Ini harus dijalankan secara full-time, meskipun Anda hanya menyajikan sarapan. Cucian yang harus dibersihkan, merapikan kamar, membersihkan kamar mandi dan menangani reservasi, tapi semua ini bisa dilakukan dengan menyenangkan saat liburan. Waspai saat peak season, namun, karena bisnis ini tidak mengenal hari libur, kecuali Anda memiliki orang yang bisa membantu Anda selama beberapa minggu.
  8. Seni & Kerajinan. Jika Anda memiliki bakat yang terkait dengan seni dan kerajinan, Anda bisa mempertimbangkan menjual produk Anda, baik secara paruh waktu atau full-time. Pernahkah Anda mengunjungi pameran seni? Ada banyak produk seperti ini disekeliling Anda dan Anda bisa mendapatkan booth serta mendapatkan kembali pengeluaran Anda hanya dalam satu penjualan. Jika Anda senang melukis, membuat patung, gerabah atau apapun, ada banyak potensi bagi Anda. Banyak bisnis yang membeli banyak karya seni dan kerajinan setiap tahun untuk dekorasi perusahaan atau hadiah kontes, penghargaan, dsb. Jika Anda sudah membuatnya, mungkin Anda perlu memiliki studio dalam rumah Anda sekaligus persediaanya. Dan Anda siap melangkah di level berikutnya!

Sumber: www.powerhomebiz.com

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: