Menjadi seorang Mompreneur? 10 Ide usaha bagi Bunda – Mompreneur

mom-bisnis

Menjadi seorang Mompreneur? 10 Ide usaha bagi Bunda – Mompreneur

Banyak ibu yang berupaya untuk menghasilkan tambahan pendapatan dan masih memiliki waktu yang fleksibel untuk keluarga. Apakah Anda tertarik dengan kerja paruh-waktu atau ingin memulai bisnis di rumah, berikut adalah 10 ide bisnis yang bisa disesuaikan dengan jadwal yang paling padat.

  1. Asisten Virtual – Asisten virtual memberikan layanan administrasi yang tidak memiliki staf untuk menangani tugas-tugas tersebut. Berbagai jenis tugas bisa ditawarkan dengan tarif perjam atau per-job, mulai dari pengelolaan database kontak dan membuat serta mengirim surat-menyurat bisnis, sampai mendesain brosur dan newsletter dan mengkoordinir pengiriman dalam jumlah besar. Agen dan pengusaha kecil dalah target klien bagi jasa seperti ini.
  2. Penulis Lepas – Penulis lepas menulis artikel di koran dan majalah. Banyak artikel membutuhkan riset, ditulis dengan baik, dan sesuai dengan gaya publikasi. Pembayaran bervariasi mulai dari $.10 – $2.00 per kata. Pebisnis biasanya juga mengkontrak penulis lepas untuk membuat laporan, berita, copy iklan, dan proyek khusus lainnya.
  3. Tutor Komputer – tutor komputer mengajarkan siswa bagaimana menggunakan komputer, akses email, set up komputer baru, dan menggunakan program seperti Word, Excel, Powerpoint, dan Quickbooks. Jasa ini bisa dilakukan per orang atau dalam kelas dalam kampus atau pusat pelatihan. Tutor bisa mengenakan biaya perjam atau pendaftaran kelas.
  4. Penitipan binatang peliharaan – Perawat binatang peliharaan- menawarkan jasa perawatan di rumah saat si pemilik sedang bepergian. Jasa yang biasanya ditawarkan adalah memberikan makan, mengajak bermain, atau pembersihan box, dan mengajak berjalan-jalan. Jasa ini biasanya mengenakan biaya per kunjungan.
  5. Infopreneur – Infopreneur menjual informasi dalam bentuk buku, e-book, laporan khusus, telekonferensi, seminar, lembar kerja, dan program video. Anda bisa memanfaatkan keahlian, hobi untuk bisnis ink,a tau secara virtual menangani masalah dengan hosting website untuk menjual info produk.
  6. Asisten Trading Ebay – Asisten trading menyediakan jasa bagi komunitasnya dengan bertindak sebagai agen penjualan di eBay. Agen ini memiliki kontrak dengan klien untuk mendata item yang dijual, mengumpulkan pembayaran dari pembeli, mengirimkan barang dan mendapatkan prosentase dari keuntungan –biasanya antara 30-50%. Ini adalah layanan yang bagus yang bisa ditawarkan bagi orang yang tidak terlalu memahami komputer tapi mereka ingin menjualnya secara online. e-Bay menawarkan direktori dimana asisten trading bisa mempromosikan jasa mereka.
  7. Kreasi rajutan – Rajutan adalah tren yan menawarkan peluang untuk menghasilkan pendapatan. Jika Anda membuata scraf, selimut, sweater atau topi buatan tangan, Anda bisa menjualnya di eBay, menitipkannya di butik lokal atau menyewa stand di pameran kerajinan. Anda juga bisa mengajar merajut di rumah Anda, di pusat latihan, atau toko kerajinan.
  8. Taksi anak-anak – Jika Anda mengantar-jemput anak ke dan dari sekolah, mengapa tidak menghasilkan uang dari antar-jemput anak-anak lain? Banyak orang tua yang akan dengan senang hati membayar untuk memastikan anak-anak mereka berangkat dan pulang sekolah dengan selamat.
  9. Desainer Resume – Desainer resume membantu para pencari kerja dengan membuat resume dan surat pengantar yang profesional. Resume bisa dibuat dengan menggunakan software khusus dan program word processing dasar. Jasa ini dibutuhkan oleh mahasiswa dan pencari kerja. Kisaran biaya mulai dari $50 – $250 tergantung pada level pekerjaan.
  10. Buku resep kustom – Setiap keluarga memiliki resep rahasia dan favorit yang disimpan untuk generasi berikutnya. Membuat buku resep kustom dengan mengumpulkan resep-resep dalam kumpulan resep dengan menggunakan program prosesing dan ketrampilan kreatif. Buku-buku ini bisa menjadi hadiah yang luar biasa dan bisa saja dipesan oleh siapapun yang ada dalam pohon keluarga. Buku bisa dicetak di percetakan setempat atau melalui jasa online publishing.

Jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis Anda sendiri, hubungi dinas perdagangan setempat dan memenuhi persyaratan yang diajukan. Biaya berkisar antara $50 hingga $200 dengan proses aplikasi yang cukup sederhana. Bisa saja akan banyak pajak bisnis rumahan, sehingga pastikan untuk menyimpan tanda terima, melacak pengeluaran yang terkait dengan perjalanan bisnis, dan mengembangkan sistem akuntansi yang solid. Maka Anda akan menemukan diri Anda menikmati reward secara finansiak dan emosional atas kepemilikan bisnis Anda.

Dia juga pendiri dan CEO http://AuthorityPublishing.com, dengan spesialisasi custom publishing dan jasa internet marketing, dan http://BusinessInfoGuide.com, direktori sumber bagi pengusaha. http://StephanieChandler.com.

Sumber:www.businessinfoguide.com

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: