Bagaimana Menjadi Lebih Menguntungkan? Kenali Produktivitas Anda!

Bagaimana Menjadi Lebih Menguntungkan? Kenali Produktivitas Anda!

Bagaimana Menjadi Lebih Menguntungkan? Kenali Produktivitas Anda!

Salah satu hal pertama yang saya tanyakan pada pengusaha adalah bagaimana mereka menggunakan waktunya. Dan bagaimana orang-orang mereka menghabiskan waktunya. Seringkali mereka tidak mengetahuinya.

Menurut saya, tidak masalah, jika mereka tidak peduli apakah mereka menghasilkan uang atau tidak.

Apakah Anda tahu berapa banyak waktu yang digunakan dalam bisnis? Jika Anda tidak menghitung jam, dan hanya sedikit dari kita yang melakukannya, saya yakin Anda tidak akan melakukannya, dan Anda punya beragam alasan mengapa sulit melacaknya, dsb.

“Saya banyak melakukan hal yang berbeda, jadi tidak memungkinkan untuk menuliskannya semua.” “Saya tidak ingin orang saya menghabiskan hari dengan melacak waktu mereka.”

Saya mendengar Anda. Tapi saya ajak Anda mencoba tes kecil, dan lihat jika Anda tidak setuju dengan saya, dimana:

PRODUKTIVITAS = PROFITABILITY.

Dan ketika Anda memiliki usaha jasa, waktu Anda adalah alat produktivitas terbesar.

Cobalah tes ini selama 3 hari, atau seminggu jika Anda bisa melakukannya; rekam segala hal yang bisa Anda lakukan. Jika tidak bisa atau tidak teratur, Anda hanya perlu melakukan review, dan setiap kali Anda merubah fungsi, tuliskan waktu dan apa yang Anda kerjakan. Seperti berikut ini:

8:30 kopi , 8:45 membuat rencana harian 9:00 menelpon klien 10:15 ke kantor pos 10:45 menulis salinan web site baru 12:15 makan siang, dsb.

Saat Anda mengumpulkan informasi yang mencukupi (setidaknya 3 hingga 5 hari kerja normal), kembali dan tinjau kembali . Tandai waktu yang Anda gunakan untuk kegiatan yang menghasilkan pendapatan – hal-hal yang bisa Anda jual.

Kemudian tinjau kembali dan tandai waktu yang Anda keluarkan untuk mengerjakan pekerjaan yang produktif – memasarkan perusahaan Anda atau prospek klien baru – kali ini dengan warna yang berbeda.

Anda bisa menganggap sisa waktu yang ada sebagai waktu yang tidak menghasilkan pendapatan.

Bagaimana Anda menyusunnya? Hitung jumlah waktu yang sudah Anda rekam dan buat skor untuk:

Prosentase waktu yang digunakan untuk aktivitas yang menghasilkan pemasukan, prosentase waktu yang digunakan untuk menghasilkan kegiatan yang menghasilkan pendapatan, prosentase waktu yang digunakan untuk kegiatan non pendapatan. Ketiganya harus 100% total waktu Anda.

Kebanyakan pengusaha terkejut dengan jumlah waktu yang mereka gunakan untuk melakukan aktivitas yang tidak menghasilkan pendapatan. Benar, seseorang harus melakukan pekerjaan tersebut.

Sebagai pemilik, waktu Anda harus dipisah antara melakukan kegiatan yang menghasilkan pendapatan dan kegiatan yang mempertahankan pendapatan tersebut, tergantung pada ukuran dan jenis usaha Anda. Setelah Anda menyelesaikan tes Anda, berikan pada anggota tim – Anda juga perlu tahu apa yang mereka kerjakan.

Saya tidak memberikan Anda prosentase atas apa yang menjadi tujuan bisnis Anda, saya tidak mengenal Anda atau bisnis Anda. Yang saya katakan, Anda harus melihat apa yang Anda kerjakan dengan waktu Anda. Dan jika Anda ingin pendapatan yang lebih, Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk aktivitas yang menghasilkannya, dan waktu yang lebih sedikit untuk kegiatan yang tidak menghasilkan.

Oleh: Marcia Hoeck mengajarkan strategi pengusaha untuk menciptakan usaha yang bisa berjalan tanpa mereka.

Sumber: http://www.leadershiparticles.net

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: