Membangun Bisnis Rumahan Berbasis eBay

Membangun Bisnis Rumahan Berbasis eBay

Tahukah Anda apa itu eBay? Mungkinkah eBay dimanfaatkan untuk bisnis rumahan?

Banyak usaha yang bermula dari mulai membenahi gudang dan menjual barang-barang bekas di eBay. Meskipun Anda belum pernah ke eBay.com, Anda bisa mengubah kerajinan, hobi, atau minat menjadi uang dengan menjualnya di situs.

Pertama, jika Anda belum memiliki akun eBay account, Anda perlu membuatnya. Ini merupakan proses yang cepat dan mudah. Setelah memiliki akun, Anda harus mendaftar sebagai penjual. Anda harus menyertakan akun pembayaran atau nomor kartu kredit untuk verifikasi.

Setelah menjadi anggota yang diverifikasi di eBay, Anda harus menentukan apa yang akan Anda jual. Sebelum mengeluarkan uang untuk inventori atau marketing, lakukan beberapa penelitian untuk melihat bagaimana orang lain menjual item yang sama. Memang memungkinkan untuk bersaing dengan penjual lain di eBay, tapi akan menjadi sulit jika Anda baru memulainya. Jika pasar terhadap produk Anda sudah begitu penuh, Anda bisa menggantinya menjual produk lain.

Jika Anda membuat ketrampilan unik, lilin, atau barang lainnya, me-listing barang Anda akan memperluas data pelanggan Anda. Orang di penjuru dunia berbelanja di eBay dan dengan menambahkan produk Anda pada campuran memungkinkan Anda menjual karya Anda ke seseorang di Australia.

Menjual produk informatif seperti e-book atau panduan akan mempermudah inventori dan pemenuhan. Karena item ini hanya membutuhkan tempat di hard drive Anda, lebih mudah menangani proses post-sale di eBay. Tentu saja produk Anda harus memberikan nilai yang nyata; jika ada yang berkomentar di komunitas eBay dimana e-book tidak sepadan dengan harga yang diminta, Anda tidak bisa banyak menjual, dan reputasi Anda sebagai penjual akan buruk.

Drop shipping adalah cara yang bagus untuk menjual produk di eBay tanpa memiliki stok di rumah Anda. Jika Anda bisa menemukan vendor yang menyediakan produk yang baik dengan harga yang masih memungkinkan Anda untuk menghasilkan keuntungan, Anda bisa meminta vendor untuk langsung mengirimkannya ke pelanggan. Namun, Anda harus memastikan drop shipper bisa diandalkan dan memiliki reputasi yang baik, yang akan mempengaruhi kemampuan Anda dalam menarik dan mempertahankan pelanggan.

eBay mengenakan biaya listing dan fee nilai akhir pada item yang Anda jual melalui jasa mereka, sehingga Anda membutuhkan gambaran biaya ini saat Anda menentukan harga lelang. Jika Anda berencana me-listing banyak item, pertimbangkan jasa listing pihak ketiga yang memungkinkan Anda mem-posting lelang ganda hanya dengan meng-klik tombol. Ada juga biaya yang dikenakan oleh jasa pihak ketiga, jadi pertimbangkan juga biaya-biaya ini.

Terlepas dari apa yang Anda jual, Anda harus menawarkan produk yang berharga dengan harga yang bagus. Pengiriman yang cepat dan serta layanan pelanggan yang cepat. Feedback – adalah angka yang mewakili reputasi Anda diantara teman-teman eBayers Anda — adalah raja, dan penawar potensial mungkin akan kabur jika skor feedback dibawah rata-rata. Memelihara 100 persen rating di eBay tidaklah mudah, tapi jika Anda bekerja keras, memberikan barang yang berkwalitas, dan mengejar pelanggan Anda, mayoritas pelanggan Anda akan menghargai Anda dengan memberikan feedback yang memuaskan.

Sumber: www.allbusiness.com

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: